Sabtu, 02 Juni 2012

pengalamanku

           perkenalkan namaku Dede,aku pemilik blog ini,aku ingin berbagi kisah pengalamanku...ok langsung aja ya!...
           waktu aku kecil naik bus bersama orang tuaku ingin ke rumah saudara di daerah lahat,sumatera selatan,ditengah jalan aku melihat sesosok laki-laki sedang berdiri dia memakai kain yg menutupi tubuhnya,waktu aku masih kecil juga aku udah tau yg namanya hantu pocong bentuknya seperti apa dll.dan setelah kufikir-fikir ternyata itu pocong dia berdiri saja disitu,aku hanya bisa diam tanpa berbicara kepada ibuku yg sedang tidur disebelahku(waktu itu posisiku dekat jendela jadi aku bisa melihat ke arah luar),awalnya aku sempet bingung kenapa aku bisa begini,waktu terus berjalan dan semuanya berlalu,
             ketika aku smp kelas 1 waktu itu kakeku(Alm) dirawat dirumah sakit perasaanku tidak karuan aku merasakan kalau kakeku akan meninggal di hari sabtu jam tujuh malam  dan aku bilang ke kakaku "teh gawat hari sabtu" terus kakaku bilang "hus ga boleh begitu".aku hanya bisa diam dan tak bsa berkata apa-apa lagi dan ketika hari sabtu jam tujuh malam,Inalillahi Wa Ina Ilaihi Rojiun kakeku meninggal pas jam tujuh malam,aku disitu sedih banget tapi aku juga masih tidak mengerti kenapa aku bisa begini?
             ketika liburan smp kelas 2 (naik kekelas tiga) malam itu aku bermimpi di smpku ada pocong yang tiba-tiba muncul dari brangkas kelasku(di mimpiku ga tau kenapa ada brangkas di kelasku,brangkas itu tiba-tiba terbuka dengan sendirinya ketika di chek sama guru matematika ga ada apa-apa,setelah guru itu melanjtkan mengajar tiba-tiba keluar pocong tapi mukanya tertutup kain jadi tidak kelihatan mukanya).aku yang lagi diajari matematika oleh temanku,tiba-tiba dia berteriak "ada pocong" lantas kelas gaduh semua pada keluar kelas termasuk aku,suasana pada saat itu gelap banget tapi ga ada tanda-tanda dan pocong itu lalu dimasukan kedalam peti9pocong itu ga bergerak)hujan,maksudnya gelap seperti berduka cita,dideket air mancur sekolah aku melihat guru biologiku(Alm) sedang duduk diatas motor sambil memandang ke arah sekolah dia menangis,aku bertanya kepada dia "bapak kenapa?'' terus pak guruku bilang" ga kenapa-napa" lalu dia menyuruh aku,desi dan agung membawa arang ke areal pemakaman pocong itu,yang bikin aku bingung kenapa pak guruku perhatian sama pocong itu dan yang perhatian cuman dia ga ada guru yang lain,lalu aku dan deis menurut tpi agung ga mau,dia lantas entah pergi kemana,ketika dipemakaman aku melihat ada seperti kiyai yang mendoakan makam itu,suasana makam itu juga diberi rumah khusus,lalu aku mengantar arang sampai disitu,aku hanya memperhatian kiyai itu.
               esoknya ketika aku bangun,aku dapet sms dari temanku kalau guru biologiku(yg dimimpiku tadi)meninggal aku kaget,lho berarti yang dimimpiku maksudnya ini?? aku hanya bisa diam disitu banyak yang melayat,aku ingin ikut,tapi kesekolahnya aku ga ada temen yang mau diajak,jadi ga ikut melayat,hanya mendoakan,tapi anehnya aku sering bermimpi melayat guruku itu....




                                          bersambung,maaf ya kawan-kawan nanti aku sambung lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar